Ikuti kami di Sosial Media :

Pendidikan

Ini Dia Tiga Siswa MA. Muhammadiyah Panaikang yang Lolos di Perguruan Tinggi Negeri di Makassar

Diterbitkan

pada

Bagikan:

BERITAONLINE.ID – Awal bulan lalu (September 2019) para mahasiswa baru di seluruh tanah air mulai menginjakkan kaki mereka di Perguruan Tinggi masing-masing tempat mereka lulus baik yang masuk melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri maupun jalur-jalur lainnya. Tak terkecuali tiga siswa MA. Muhammadiyah Panaikang yang lolos di tengah sengitnya persaingan untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan jalur UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri) diantaranya Nurhikma Qadria Jaya, Risma dan Nurmia.

Andi Armadhani Eka Utami, S.Pd yang merupakan salah seorang guru MA. Muhammadiyah Panaikang mengungkapkan tiga siswa ini memang siswa andalan selama mereka masih duduk di bangku Madrasah/Sekolah.

Tiga siswa kami ini memang pintar di sekolah dan mereka selalu menjadi andalan kami kalau ada kompetisi baik itu tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.” Ungkapnya.

Perguruan tinggi tempat para siswa MA. Muhammadiyah Panaikang ini lolos merupakan perguruan tinggi – perguruan tinggi yang sangat sulit untuk dimasuki mengingat begitu banyak saingan dari sekolah lain di seluruh Indonesia terutama sekolah yang berada di Sulawesi Selatan yang sangat berharap bisa kuliah di perguruan tinggi tersebut.

Sesuai data yang diperoleh beritaonline.id ke tiga siswa MA. Muhammadiyah Panaikang ini diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang berbeda diantaranya:

  • Pertama, Nurhikma Qadria Jaya diterima di Universitas Hasanuddin (UNHAS) melalui jalur SBMPTN di jurusan Bahasa & Sastra Daerah

  • Kedua, Risma diterima di Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui jalur SBMPTN di jurusan Pendidikan Luar Sekolah

  • Ketiga, Nurmia diterima di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN) melalui jalur UMPTKIN di jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam

Dengan lolosnya ke tiga siwa ini segenap staf Guru MA. Muhammadiyah Panaikang berharap ke tiga siswanya ini mampu menyelesaikan pendidikan di kampus dengan nilai yang sempurna dan kelak menjadi orang – orang sukses serta membuat keluarga mereka bangga dengan apa yang telah diraihnya terutama para orang tua mereka.

Pendidikan

MA. Muhammadiyah Panaikang Bantaeng Bina Karakter & Keilmuan Siswa Melalui Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I

Diterbitkan

pada

Bagikan:

BERITAONLINE.ID – MA. Muhammadiyah Panaikang Kabupaten Bantaeng manfaatkan waktu libur Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan pembinaan karakter dan keilmuan siswa melalui Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I (PKD TM I) Ikatan Pelajaran Muhammadiyah (IPM) Ranting MA. Muhammadiyah Panaikang.

Pelatihan yang di buka pada hari Ahad (22/12) lalu ini rencananya akan berlangsung hingga hari Kamis (26/12) nanti. Kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan hampir di setiap libur semester yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa dan membekali mereka dengan ilmu dan keterampilan berbicara di depan orang banyak.

“Salah satu hal yang membuat sekolah kami berbeda dari sekolah lain adalah adanya PKD TM I ini yang memang di rancang untuk membina siswa(i) kami mulai dari karakternya, ilmu agama, ilmu umum dan keberanian untuk tampil di depan orang banyak”. Tutur Abd. Salam, S.Pd.I salah seorang pendidik MA. Muhammadiyah Panaikang dan penanggungjawab perkaderan tersebut.

PKD TM I IPM Ranting MA. Muhammadiyah Panaikang

Kegiatan positif ini ternyata di sambut baik oleh siswa(i) MA. Muhammadiyah Panaikang dengan banyaknya peserta yang mengikuti PKD TM I ini. Peserta pelatihan kali ini sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya dimana jumlah normal peserta pelatihan yang biasanya berjumlah 10 hingga 20 orang lebih, kini malah membludak menjadi 54 orang peserta. Setelah di konfirmasi kepada Ketua Umum Pimpinan Ranting MA. Muhammadiyah Panaikang (Sasmita) dan Ketua Panitia PKD TM I (Herman Jaya), peserta pelatihan kali ini meningkat drastis karena adanya tambahan peserta dari sekolah-sekolah lain yang mengikuti PKD TM I ini seperti MTs. Muhammadiyah Panaikang yang mana sekolah ini masih satu kompleks dengan MA. Muhammadiyah Panaikang. Selain itu, ada pula peserta dari SMA Negeri 2 Bantaeng, SMK Negeri 1 Bantaeng, MA. Ma’arif Panaikang dan MA. Taqwa Ujung Kabupaten Jeneponto.

Selain peserta yang meningkat drastis, PKD TM I kali ini juga dihadiri oleh pemateri-pemateri handal yang berkompeten di bidang masing-masing salah satunya seorang motivator dan inspirator di kalangan para kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng yaitu Agusliadi yang juga merupakan alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Ditengah kesibukannya sebagai salah seorang Komisioner KPU Kabupaten Bantaeng ia masih menyempatkan diri membawakan materi Konsep Diri dan Visi Misi Hidup di PKD TM I ini.

Kehadiran pemateri-pemateri handal di PKD TM I ini membuat para pengurus Pimpinan Ranting MA. Muhammadiyah Panaikang beserta Panitia sangat berharap PKD TM I kali ini bisa mencapai hasil maksimal sehingga melahirkan generasi-generasi emas untuk ummat dan bangsa.

Baca Selengkapnya

Pendidikan

Siswa MA. Muhammadiyah Panaikang Juara I Lomba Pidato 3 Bahasa se-Kabupaten Bantaeng

Diterbitkan

pada

Bagikan:

BERITAONLINE.ID – MA. Muhammadiyah Panaikang kembali torehkan prestasi gemilang setelah ke dua siswanya berhasil keluar sebagai Juara I pada lomba Pidato 3 Bahasa (Indonesia, Inggris & Arab) se-Kabupaten Bantaeng yang diselenggarakan oleh Rumah Energi bekerjasama dengan Kemah Buku Kebangsaan (KBK) pada hari Sabtu (30/11/19) di SMA Negeri 1 Bantaeng.

Meski sempat ragu karena kesibukan persiapan Ulangan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020, dua orang siswa MA. Muhammadiyah Panaikang ini tetap berjuang dan menyempatkan diri untuk latihan di sela-sela kesibukannya.

Siswa MA. Muhammadiyah Panaikang berhasil mengungguli 3 sekolah lainnya yaitu SMA Negeri 2 Bantaeng dengan perolehan nilai 172.5 (Juara II), SMA Negeri 1 Bantaeng dengan perolehan nilai 168.5 (Juara III) dan SMA Negeri 3 Bantaeng dengan perolehan nilai 166 (Juara IV). Sementara MA. Muhammadiyah Panaikang sendiri memperoleh nilai 179 (Juara I).

Ulang tahun Rumah Energi yang ke-7 kali ini memberi warna tersendiri dengan melibatkan para generasi milenial (Pelajar) untuk menghijaukan Indonesia. Lomba Pidato yang diselenggarakan Rumah Energi kali ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran para pelajar akan pentingnya berliterasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar agar ke depan bangsa Indonesia semakin maju dengan generasi yang berintelektual tinggi dan berkepribadian yang luhuJuara .

Baca Selengkapnya

Pendidikan

Duta Lilin MA. Muhammadiyah Panaikang Ikut Serta Dalam Kegiatan Dinas Kominfo Statistik Persandian Prov. Sulawesi Selatan

Diterbitkan

pada

Bagikan:

BERITAONLINE.ID Duta Lilin (Literasi Lingkungan) Kabupaten Bantaeng yang termasuk didalamnya Duta Lilin perwakilan dari MA. Muhammadiyah Panaikang turut di undang oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng untuk memaparkan inovasi sekolah yang telah mereka programkan di KBK (Kemah Buku Kebangsaan) beberapa waktu lalu di Trans Muntea Kecamatan Uluere.

Kegiatan kolaborasi Pengembangan SDM melalui kegiatan Bimbingan Teknis Standar Layanan Informasi Pelayanan Publik Desa yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan di Balai Kartini Kabupaten Bantaeng hari ini, Selasa (05/11/2019) menghadirkan para aparat Desa se-Kabupaten Bantaeng, Bulukumba dan Jeneponto.

Bapak Syarul Bayan, S.STP selaku Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kab. Bantaeng terus memberikan motivasi kepada para Duta Lilin yang begitu semangat hingga sekarang. Beliau berharap semangat para Duta Lilin tidak pernah putus dan menjadikan Duta Lilin ini menjadi wadah untuk menggapai kesuksesan di masa depan.

“Semangatki terus nak, ini menjadi wadah untuk kalian ke depan” tuturnya.

Selain itu, bapak Syarul Bayan juga memperkenalkan langsung kegiatan KBK dan Duta Lilin kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah sekaligus memberi beliau kenang-kenangan berupa foto dari kegiatan KBK.

Baca Selengkapnya

Berita Viral

Berita Nasional

Pendidikan

Trending